Mungkin saja mobil mewah Akil hasil warisan

Rabu, 09 Oktober 2013 - 18:32 WIB
Mungkin saja mobil mewah Akil hasil warisan
Mungkin saja mobil mewah Akil hasil warisan
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengatakan, mungkin saja sejumlah mobil mewah yang dimiliki Akil Mochtar, merupakan hasil dari warisan atau usaha bisnis.

"Saya tidak mengerti (asal usul mobil mewah Akil), ya mungkin saja kalau ada uang warisan banyak atau bisnis apa, bisa saja," kata Hamdan Zoelva di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2013).

Dia menjelaskan, selama ini tak mengetahui bahwa Akil memiliki sejumlah mobil mewah, yakni Mercy S350 dan Audi Q5. "Soal mobil kami tidak tahu, yang saya tahu mobil yang biasa dipakai ke sini yakni mobil dinas. Dulu dia (Akil) pakai mobil Toyota Crown, itu saja yang saya tahu," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah rumah Akil, salah satu tersangka kasus dugaan suap penanganan sengketa Pemilukada Lebak, Banten dan Pemilukada Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Dari rumah Akil yang terletak di kawasan Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan, penyidik KPK menyita tiga mobil mewah. Mobil tersebut diduga berkaitan dengan kasus yang menjeratnya. "Penyidik melakukan penyitaan tiga mobil Mercy S350, Audi Q5, dan Toyota Crown Athlete," Kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP melalui pesan singkatnya, Selasa 8 Oktober 2013.

Baca juga berita terkait, MK tak tahu Akil punya mobil Mercy & Audi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3415 seconds (0.1#10.140)
pixels