Akil Mochtar berkilah tak kenal Chairun Nisa & Cornelis

Kamis, 03 Oktober 2013 - 23:11 WIB
Akil Mochtar berkilah...
Akil Mochtar berkilah tak kenal Chairun Nisa & Cornelis
A A A
Sindonews.com - Nama Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar mendadak jadi sorotan publik setelah tertangkap tangan dan jadi tersangka karena diduga menerima suap terkait pengurusan sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Keluar dari Gedung KPK, Akil sempat bercerita perihal operasi tangkap tangan (OTT) penyidik KPK. Akil berdalih, dua orang yang datang ke rumahnya yakni Chairun Nisa (CHN) dan Cornelis (CN) belum sempat masuk ke Rumahnya, di Komplek Widya Candra, Jakarta Selatan.

"Ada orang datang tadi malam ke rumah saya sekira jam 9.00 WIB, ngakunya dari Kalteng, saya masih di dalam. Terus dikasih tahu ada tamu. Begitu keluar ada orang KPK dan orang itu di teras bukan di dalam ruangan," kata Akil sebelum dibawa ke Rutan KPK, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Akil mengaku sama sekali tidak mengenal Chairun Nisa CHN) yang diketahui sebagai anggota DPR Fraksi Golkar dan Cornelis (CN) seorang pengusaha yang dikabarkan asal Palangkaraya.

"Kemudian dua orang itu yang saya enggak kenal satu perempuan dan satu laki. Nah dia apa namanya digeledah dan dari pengeledah itu didapat itulah (Uang)," ujarnya.

Ketika disinggung apakah dijebak, mantan Anggota DPR Fraksi Partai Golkar itu tidak merasa ada pihak tertentu yang sengaja menjebaknya. "Bukan dijebak, saya tidak tahu maksud dan kepentingannya apa," tukasnya.

Baca Emosi, Akil Mochtar tampar wartawan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)