Mahfud MD yakin 90 persen Akil Mochtar bersalah

Kamis, 03 Oktober 2013 - 21:02 WIB
Mahfud MD yakin 90 persen...
Mahfud MD yakin 90 persen Akil Mochtar bersalah
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sudah meyakini bahwa Akil Mochtar menerima suap untuk melancarkan sengketa Pilkada di Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Keyakinan muncul menurut Machfud dikarenakan Akil ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh penyidik KPK tadi malam. Sehingga, dia tidak merasa ragu menyebut bahwa Akil benar-benar bersalah dalam kasus tersebut.

"Saya punya keyakinan 90 persen ini akan terbukti di pengadilan karena selama ini tidak ada satupun yang lolos di KPK kalau OTT. Semakin tidak mengaku, semakin dikemukakan buktinya akan semakin banyak," kata Machfud saat mendatangi Gedung MK, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Dia pun mendesak, agar Akil lebih baik mengakui telah menerima suap miliaran rupiah dalam kasus tersebut. Hal itu dimaksudkan agar tidak memperbesar dosa yang telah dilakukannya.

"Saya berharap Pak Akil lebih kooperatif untuk mempercepat kasus pidananya tersebut. Sudah lah jika benar diakui secepatnya, untuk sekadar mengurangi beban yang melekat di dia mengenai penegakan hukum," tandasnya.

Sementara itu, dia pun mengaku senang karena KPK bisa cepat membongkar kasus tersebut sehingga tidak meluas ke lainnya.

"Innalillahi kita sangat terpukul. Alhamdulillah, bahwa Tuhan membuka kebobrokan tidak terlalu lama sehingga memberikan jalan kepada KPK untuk melakukan penguntitan. Saya berharap KPK lebih galak untuk menguntit dan membuntuti orang-orang yang seperti itu," pungkasnya.

Baca juga berita Ini sumpah Akil Mochtar sebagai Ketua MK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6005 seconds (0.1#10.140)