Akil ditangkap, SBY merasakan kemarahan rakyat Indonesia

Kamis, 03 Oktober 2013 - 13:22 WIB
Akil ditangkap, SBY merasakan kemarahan rakyat Indonesia
Akil ditangkap, SBY merasakan kemarahan rakyat Indonesia
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku merasakan kemarahan dan keterkejutan rakyat Indonesia atas peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar pada Rabu 2 Oktober 2013 malam.

"Saya juga merasakan kemarahan dan keterkejutan rakyat Indonesia mengetahui apa yang terjadi tadi malam itu," ujar Presiden SBY saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Pernyataan tersebut dikatakannya setelah dirinya melakukan pertemuan dengan delegasi Asian Development Bank (ADB) di kantornya.

Sebagaimana diketahui, Akil ditangkap atas dugaan penerimaan suap sengketa Pilkada Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, dengan nilai suap sekira Rp2-3 miliar dalam bentuk mata uang Dolar Singapura.

Bersama Akil, juga ditangkap berinisial CHN diduga Chairun Nisa yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Golkar, kemudian HB yang diduga Hambit Bintih, Bupati Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan CN yang berprofesi pengusaha.

Baca juga berita Reaksi SBY dengar Ketua MK ditangkap KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)