Rumah & mobil dinas Akil Mochtar disegel KPK

Kamis, 03 Oktober 2013 - 02:41 WIB
Rumah & mobil dinas...
Rumah & mobil dinas Akil Mochtar disegel KPK
A A A
Sindonews.com - Pasca ditangkap, Rumah Ketua Mahkamah Kontitusi, Akil Mochtar, di Kompleks Widya Chadra III No 7, Jakarta Selatan, langsung disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyegelan itu langsung dipimpin penyidik KPK, Novel Baswedan didampingi empat orang lainnya.

Kepada wartawan, Novel enggan membeberkan aksi segel dirumah Akil. Menurutnya, hal itu menjadi kewenangan juru bicara KPK untuk menjelaskan. Saya tidak pada posisi memberi keterangan, nanti Pak Johan Budi saja," kata Novel yang ditemui di Komplek Widya Chandra, Jakarta, Kamis (3/10/2013) dini hari.

Saat aksi segel di rumah Akil yang berlangsung hanya 20 menit, tak ada perlawanan sedikitpun dari petugas jaga di kediaman Akil Mochtar.

Mobil dinas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) bernomor RI 9 tipe Toyota Royal Saloon warna hitam dipasangi garis sita warna merah hitam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat operasi tangkap tangan KPK, Akil Mochtar beserta dua orang lainnya berhasil diciduk tim penyidik KPK. Dua orang itu antara lain, anggota Komisi II Fraksi Golkar Chairunnisa dan salah seoran pengusaha berinisian CN.

Ikuti berita sikap MK terkait penangkapan Ketua MK.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0025 seconds (0.1#10.140)