SBY: Sesama Capres dilarang saling mendahului

Kamis, 20 Juni 2013 - 01:43 WIB
SBY: Sesama Capres dilarang saling mendahului
SBY: Sesama Capres dilarang saling mendahului
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, sesama calon Presiden (Capres) dilarang saling mendahului.

Candaan SBY tersebut dilontarkannya saat menghadiri acara ulang tahun Rakyat Merdeka ke-14 di Grand Ballroom, Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (19/6/2013) malam.

"Ada pepatah, sesama Capres dilarang saling mendahului. Bahasa sundanya, satu guru, satu ilmu, ulah ganggu," ujar SBY, Rabu (19/6/2013) malam.

Akan tetapi, dia mengaku enggan menyampaikan sesuatu atau saran kepada para Capres yang akan bertarung di Pemilu 2014 mendatang.

"Saya khawatir dibilang sok tahu atau dianggap menggurui ataupun mengajari. Padahal sahabat-sahabat saya para capres saya lihat ada sekira 20 di sini,"katanya.

Para capres tersebut, kata dia, adalah sahabat-sahabat, junior maupun seniornya. "Doa saya selalu baik pada beliau (Capres) semuanya, semoga sukses dan semoga Allah nanti memilih satu tentunya, untuk yang lain menunggu giliran berikutnya lagi," katanya.

Dan dia pun kembali bercanda, jika para capres tak terima atas pernyataannya tersebut, jangan marah kepadanya.

"Kalau tidak berkenan dengan apa yang saya sampaikan ini, marahnya jangan sama saya, tapi sama mas Margiono (Direktur Utama Rakyat Merdeka yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia). Karena beliau yang tetapkan tema malam ini," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)