Pramono resmi sandang gelar doktor ilmu komunikasi

Jum'at, 11 Januari 2013 - 21:11 WIB
Pramono resmi sandang gelar doktor ilmu komunikasi
Pramono resmi sandang gelar doktor ilmu komunikasi
A A A
Sindonews.com - Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Pramono Anung resmi menyandang gelar doktor ilmu komunikasi setelah menjalani sidang promosi doktor di Universitas Padjdjaran (Unpad), Jalan Dipatiukur, Bandung, Jumat (11/1/2013).

"Saudara lulus pada program doktor dengan yudisium cume loude. Mulai hari ini saudara berhak menggunakan gelar doktor ilmu komunikasi," kata Rektor Unpad yang juga pemimpin sidang, Prof Dr Ir Ganjar Kurnia DEA, Jumat (11/1/2013).

Pengumuman itu langsung disambut ratusan hadirin yang menghadiri sidang, di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil PresidenJusuf Kalla, tokoh pendiri Nasdem Surya Paloh, dan lain-lain.

Pramono yang bernama lengkap Pramana Anung Wibawa ini berhasil mempertahankan desertasi doktornya yang berjudul "Kompol dan Pemaknaan Anggota Legislatif terhadap Konstituen (Studi Interpretatif Pemilu 2009)."

Disertasi ini diuji dihadapan tim promotor Prof Dr Deddy Mulyana Ph.d (Ketua Tim Promotor), dan anggota Prof Dr Engkus Kuswarno, Prof Dr Soleh Soemirat.Tim penguji di antaranya Prof Dr Ir Mahfud Arifin.

Pramono mengaku sangat bersyukur karena bisa lolos dalam sidang disertasi ini. Tidak lupa, mantan Sekjen PDIP ini menyampaikan terima kasihnya kepada mantan Presiden RI Megawati, Jusuf Kalla, dan Surya Paloh yang menghadiri sidang tersebut.

"Para dosen sudah menguji kesungguhan saya dalam menyusun disertasi ini. Alhamdulillah saya bisa membuktikannya. Saya bersyukur meski sebagai praktisi politik, saya masih bisa menjalankan pendidikan doktor dengan baik," ungkap Pramono, yang mengenakan stelan gelap dengan kemeja putih.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5622 seconds (0.1#10.140)