alexametrics

Marwan Jafar Berharap Syarifuddin Bawa Angin Segar Penegakkan Hukum

loading...
A+ A-
JAKARTA - M. Syarifuddin, terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) yang baru untuk periode 2020-2025 menggantikan Hatta Ali yang sudah dua periode menjabat dan akan memasuki masa pensiun pada 7 Maret 2020. (Baca juga: M Syarifuddin Terpilih sebagai Ketua MA)

”Kita sangat berharap di bawah kepemimpinan baru, akan membawa angin segar khususnya terkait penegakkan hukum di Indonesia,” kataanggota DPR dari Fraksi PKB Marwan JafarSenin (6/4/2020). (Baca juga: Rekam Jejak Syarifuddin hingga Menjabat Ketua MA)

Mantan Menteri Desa-PDTT ini berharap Syarifuddin juga melakukan perubahan agar MA semakin mendapat kepercayaan masyarakat sebagai benteng terakhir bagi para pencari keadilan. ”Selain itu, angka tunggakan perkara kita harapkan makin kecil dan keterbukaan unggahan putusan MA juga bisa diakses masyarakat lebih cepat," ujar Marwan. (Baca juga: Menjadi Ketua MA, Syarifuddin Ingin Percepat Tercapainya Visi Badan Peradilan yang Agung)



Marwan menambahkan, Ketua MA yang baru terpilih ini sebelumnya adalah Wakil Ketua MA dan juga Ketua Badan Pengawasan di MA. Dengan demikian, diharapkan mampu meningkatkan kerja sama kelembagaan yang lebih baik dengan Komisi Yudisial (KY) terkait etika dan perilaku para hakim di seluruh Indonesia.

”Saya tidak meragukan kemampuan Ketua MA baru dilihat dari pengalaman, kepemimpinan dan profesionalitasnya di dunia hokum,” ucapnya
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top