Mahfud MD: Anggaran Pembangunan Dialihkan untuk Penanganan Corona

Selasa, 17 Maret 2020 - 09:45 WIB
Mahfud MD: Anggaran Pembangunan Dialihkan untuk Penanganan Corona
Mahfud MD: Anggaran Pembangunan Dialihkan untuk Penanganan Corona
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dan upaya dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan anggaran yang memadahi terhadap penanganan virus tersebut kepada masyarakat.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyatakan, dalam rapat kabinet bersama Presiden Jokowi melalui teleconference Senin, 16 Maret 2020, pemerintah sepakat soal refocusing dan realokasi dana untuk kesehatan rakyat. (Baca juga: Pasien Positif Virus Corona Terus Bertambah Jadi 134 Orang)

"Artinya, dana-dana yang selama ini dianggarkan untuk pembangunan atau proyek-proyek, supaya dialihkan dulu untuk kesehatan rakyat dan menyelamatkannya dari Corona," kata Mahfud melalui akun Instagram resmi Polhukam RI. (Baca juga: Hadapi Wabah Virus Corona, Pusat dan Daerah Harus Kompak)

Diketahui, pemerintah telah menetapkan wabah virus Corona sebagai bencana nasional non alam. Dari situ, pemerintah menetapkan kewaspadaan nasional dengan cara mengajak masyarakat hidup bersih dan rajin mencuci tangan agar mencegah dan mengurang penyebaran virus tersebut.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0022 seconds (0.1#10.140)