Ketua MPR Minta Waspadai Penyebaran Virus Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 14:01 WIB
Ketua MPR Minta Waspadai Penyebaran Virus Corona
Ketua MPR Minta Waspadai Penyebaran Virus Corona
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengingatkan pemerintah untuk tidak menganggap enteng potensi ancaman dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua MPR juga mendorong penegak hukum merespons dan menindak jika menemukan ada yang menyebarkan hoaks tentang penyebaran dan pasien terdampak Covid-19 di dalam negeri.

"Negara harus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah mengakui sambil mengingatkan bahwa dunia belum mampu mengendalikan wabah Covid-19. Itu sebabnya, hingga penghujung Februari 2020 ini, Covid-19 sudah mewabah di puluhan negara," ujar pria yang biasa disapa Bamsoet ini, Senin (2/3/2020). (Baca Juga: Dua Orang Positif Corona Tinggal di Depok, Tertular di Jakarta)

Menurut dia, jumlah negara yang mengonfirmasi adanya kasus Virus Corona sedikitnya 46 negara. Jumlah korban meninggal di luar China dilaporkan mencapai 57 orang.

Data penyebaran dan korban meninggal akibat Covid-19 patut dicermati agar semua pihak berwenang di dalam negeri terus meningkatkan kewaspadaan. Tidak pernah boleh menyederhanakan potensi ancaman ini.

"Tidak hanya pemerintah, melainkan semua unsur masyarakat pun harus all out mencegah dan menangkal penyebaran virus ini. Semua pihak harus peduli mengingat proses penyebaran dan penularannya begitu mudah dan cepat," paparnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4602 seconds (0.1#10.140)