Tidak Asal Bunyi, Amien Rais Diminta Beri 'Jeweran' Substantif ke Pemerintah

Selasa, 29 Oktober 2019 - 09:52 WIB
Tidak Asal Bunyi, Amien Rais Diminta Beri Jeweran Substantif ke Pemerintah
Tidak Asal Bunyi, Amien Rais Diminta Beri 'Jeweran' Substantif ke Pemerintah
A A A
JAKARTA - Partai Politik pendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin angkat suara dan bereaksi terkait dengan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Amien Rais yang mengancam akan membuat perhitungan dengan Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Presiden Jokowi setelah enam bulan bekerja.

Respons salah satunya disampaikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai pendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.
(Baca juga: Amien Mau Bikin Perhitungan dengan Jokowi, PDIP Sindir Soal Jalan dari Jogja)

"PAN adalah partai oposisi. Mestinya PAN dan Pak Amien tidak perlu menunggu satu tahun untuk mengkritisi pemerintah," ujar Wasekjen DPP PSI, Danik Eka Rahmaningtyas kepada SINDOnews, Selasa (29/10/2019).

Menurut Danik, justru 'jeweran' dari Amien Rais sudah ditunggu pemerintah sejak sekarang, bukan setahun lagi karena itulah mandat konstitusi. Menurutnya, tugas oposis melakukan check and balances.

"Sebagai saran, jewerlah dengan jeweran subtantif. Pakai data, bukan asal bunyi. Jangan pula memecah belah bangsa dengan retorika agama seperi partai Allah dan partai setan," tandas mantan Ketum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8658 seconds (0.1#10.140)