Pengamat: Saat Ini Momentum Tepat PAN Keluar dari Lingkar Kekuasaan

Minggu, 05 November 2017 - 14:02 WIB
Pengamat: Saat Ini Momentum...
Pengamat: Saat Ini Momentum Tepat PAN Keluar dari Lingkar Kekuasaan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan diminta untuk menuruti saran Amien Rais agar partai berlambang matahari itu hengkang dari lingkaran kekuasaan.

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengatakan, langkah berani harus diambil Zulkifli selaku ketua umum mengingat selama ini PAN diasosiasikan sebagai partai yang setengah hati berada di dalam pemerintahan.

"Ketimbang PAN dianggap bermain dua kaki, di satu sisi PAN berada di pemerintah tapi Ketua Majelis Kehormatan (Amien Rais) partainya selalu menentang pemerintah, PAN sebaiknya keluar dari kekuasaan," ujar Adi kepada SINDOnews, Minggu (5/11/2017).

Adi menilai, saat ini adalah momentum tepat bagi PAN keluar dari kekuasaan. Terlebih, kata Adi, saat ini banyak masyarakat yang merasa tidak puas dengan kinerja pemerintah. Meski dari segi infrastruktur dianggap masif, namun banyak kalangan bawah yang mengeluhkan akses dan daya beli yang masih rendah.

"Ditambah lagi ada kesan bahwa pemerintah saat ini tidak ramah kepada umat Islam. Secara positioning politik, kalau PAN keluar dari pemerintahan saat ini saya kira cukup pas," ucap Adi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)