PAN Kaji Saran Amien Rais soal Keluar dari Pemerintah

Jum'at, 03 November 2017 - 12:08 WIB
PAN Kaji Saran Amien Rais soal Keluar dari Pemerintah
PAN Kaji Saran Amien Rais soal Keluar dari Pemerintah
A A A
JAKARTA - Saran Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais agar Partai Amanat Nasional (PAN) keluar dari koalisi partai politik (Parpol) pendukung pemerintah ditanggapi serius partai berlambang matahari bersinar itu. PAN bakal mengkaji sekaligus merenungkan secara matang saran Amien Rais tersebut.

"Selaku pendiri partai dan Ketua Dewan Kehormatan, tentu pernyataan Pak Amien akan kami kaji dan renungkan secara mendalam," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno dihubungi wartawan, Jumat (3/11/2017).

Eddy mengatakan, PAN senantiasa menghormati pikiran serta pernyataan Amien Rais. "Dan akan melakukan pembahasan di tingkat DPP atas pernyataan tokoh reformasi yang bukan hanya tokoh PAN, namun juga tokoh bangsa," tuturnya.

Kendati demikian, kata dia, PAN tetap berkomitmen mendukung pemerintah hingga tahun 2019. "Kita terbukti mendukung berbagai kebijakan pemerintah, baik dari aspek legislasi maupun melalui eksekutif-eksekutif PAN yang ada di daerah (para kepala daerah)," jelas Eddy.

Ditambahkan Eddy, jika dalam satu atau dua kesempatan PAN berbeda pandangan, jangan langsung diartikan sebagai berseberangan dengan pemerintah. "Kita adalah mitra yang loyal dan berkomitmen, namun juga kritis dan obyektif dalam menyampaikan pandangan kami," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)