Peran Ibu Tentukan Nasib Generasi Bangsa

Senin, 03 April 2017 - 22:58 WIB
Peran Ibu Tentukan Nasib Generasi Bangsa
Peran Ibu Tentukan Nasib Generasi Bangsa
A A A
JAKARTA - Seorang ibu mempunyai peran penting dalam mendidik para generasi bangsa ke depan. Maka itu seorang ibu harus bisa mendidik dan mengawasi anaknya dari pengaruh bahaya paham radikalisme dan terorisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan, di era globalisasi tekhnologi dan dunia maya sangat berbahaya bagi generasi muda. Khususnya bagi mereka yang tidak dapat memilah mana informasi yang baik dan tidak baik.

"Saya berharap banyak dari ibu-ibu dapat menjaga dan mengawasi perilaku anak-anaknya,” ujar Suhardi dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Senin (3/4/2017).

Bahkan dia mengungkapkan ada anak usia di bawah 12 tahun dibawa orang tuanya untuk hijrah ke Suriah. Tujuannya, kata dia untuk bergabung dengan kelompok radikal terorisme Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS).

“Mereka semua sudah di doktrin oleh orang tuanya. Dikatakan kepada anak-anaknya bahwa negara ini kafir dan diajarkan untuk memusuhi orang-orang yang tidak sepaham dengan ideologinya,” ungkapnya. (Baca: Banyak Generasi Bangsa Tak Hafal Isi Sumpah Pemuda)

Pernyataan ini juga disampaikan Suhardi Alius saat menjadi narasumber di acara pertemuan rutin Himpunan Daiyah Majelis Taklim Muslimat (Hikmat) NU dan Ikatan Haji Muslimat (IHM) NU wilayah Jawa Timur di Pondok Pesantren Al-Hikmah, Purwoasri, Kabupaten Kediri, Minggu, 2 April 2017.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9076 seconds (0.1#10.140)