Taufik dan Asman Berpotensi Masuk Kabinet Jokowi

Jum'at, 25 Desember 2015 - 18:06 WIB
Taufik dan Asman Berpotensi Masuk Kabinet Jokowi
Taufik dan Asman Berpotensi Masuk Kabinet Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui adanya tawaran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk dalam Kabinet Kerja.

Ketua DPP PAN Aziz Subekti mengungkapkan sejauh ini nama yang berkembang adalah Taufik Kurniawan dan Asman Abnur. (Baca juga: PAN Akui Ada Tawaran Masuk Kabinet)

Kendati demikian, Aziz mengaku tidak mengetahui berapa jatah menteri dan kementerian sektor apa yang akan diberikan oleh presiden kepada PAN.

"Yang namanya eye catching itu Pak Taufik Kurniawan dan Asman Abnur. Tapi kalau saya sebut si ini untuk jatah menteri anu, itu kan kesannya PAN mau ambil jatah orang," ujar Aziz saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (25/12/2015).

Taufik Kurniawan adalah politikus senior PAN. Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. Semetara Asman menjaba Wakil Ketua Umum DPP PAN dan anggota Fraksi PAN DPR.

Aziz menegaskan, sejak awal PAN menyatakan bergabung ke dalam pemerintah tanpa syarat. Apalagi, kata dia, reshuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden.

"Dari kemampuan manajerialnya, (Taufik dan Asman) tidak hanya pintar, tapi juga dari aspek keterwakilan politik," kata Aziz.


PILIHAN:

DPR Usul Pecat Rini Soemarno, Bagaimanakah Jokowi Harus Bersikap?
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8762 seconds (0.1#10.140)