Terbitkan Perppu Pilkada, SBY Tetap Dikritik

Kamis, 02 Oktober 2014 - 10:09 WIB
Terbitkan Perppu Pilkada, SBY Tetap Dikritik
Terbitkan Perppu Pilkada, SBY Tetap Dikritik
A A A
JAKARTA - Kendati berencana menerbitkan Perppu Pilkada, kritikan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak lantas berhenti.

Direktur Lingkar Indonesia untuk Madani (Lima) Ray Rangkuti menilai SBY tidak lepas dari manuver politik Partai Demokrat terkait UU Pilkada.

"Jika sebelumnya sandiwara walk out yang gagal, kini SBY melakukan lempar batu sembunyi tangan," kata Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia, Ray Rangkuti kepada Sindonews, Rabu (1/10/2014).

Menurut Ray, jika memang SBY ingin mencari dalang aksi walk out Partai Demokrat di rapat paripurna UU Pilkada, maka publik akan menunggu aksi itu.

"Kita menunggu dengan seksama apakah tindakan SBY yang mencari dalang itu dengan sungguh-sungguh dilakukan atau tidak," kata Ray.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden SBY berencana untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Pilkada.

Kebijakan itu diambil karena SBY setuju mendukung pilkada langsung. Sementara hasil rapat paripurna DPR menyetujui pilkada dikembalikan ke DPR.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6234 seconds (0.1#10.140)