Politik

Berita pencapresan Jokowi mengusik kinerja

Senin,  3 Juni 2013  −  10:07 WIB
Berita pencapresan Jokowi mengusik kinerja
Gubernur DKI Joko Widodo (Dok. SINDOphoto)

Sindonews.com - Derasnya pemberitaan serta popularitas nama Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden pada pemilu 2014 oleh sejumlah lembaga survei, dinilai akan berefek buruk terhadap Gubernur DKI itu.

Bahkan hasil survei tentang pencapresan Jokowi bisa menjadi racun untuk personalitas mentan Wali Kota Solo itu. Demikian disampaikan Wakil Ketua Indonesia Human Right for Social Justice (IHCS) Ridwan Darmawan, kepada Sindonews.

Menurutnya, pemberitaan soal isu pencapresan bisa menghambat kinerja Jokowi dalam melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya lihat sangat santer ya pemberitaan soal Jokowi sebagai capres, tapi sebenarnya yang lebih penting saya khawatir itu bakal menghambat kinerjanya sebagai gubernur. Itu bisa jadi racun buat Jokowi," kata Ridwan, Senin (3/6/2013).

Selain itu, dia berharap keberadaan partai politik agar tidak mengaitkan Jokowi untuk meningkatkan popularitas partai menjelang perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut.

"Partai juga enggak bisa ya kaitkan Jokowi terus untuk naikkan popularitasnya, setiap konvensi, apapun partainya selalu mengaitkan Jokowi," ujarnya.

Kendati demikian, dia percaya penggemar musik metal itu bisa menempatkan posisi sebagai kader politik dan sebagai pejabat publik (Gubernur DKI).

Seperti diberitakan, Jokowi belakangan santer dikaitkan oleh beberapa partai sebagai Calon Presiden di pemilu 2014. Jokowi sendiri merupakan kader aktif partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diketuai Megawati Soekarnoputri.


(lal)

views: 2.706x
Bagikan artikel ini :

 

shadow