KPK Tangkap Beberapa Orang Saat OTT Patrialis Akbar

Kamis, 26 Januari 2017 - 13:28 WIB
KPK Tangkap Beberapa Orang Saat OTT Patrialis Akbar
KPK Tangkap Beberapa Orang Saat OTT Patrialis Akbar
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan ada operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan penyidik KPK pada Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar.

"Benar, informasi sudah kami terima terkait adanya OTT yang dilakukan KPK di Jakarta," terang Agus saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Agus menerangkan, OTT yang dilakukan di sebuah hotel sekitar Taman Sari, Patrialis tidak sendiri, bersama beberapa rekanan sesama penegak hukum dan tiga di antaranya seorang perempuan.

"Kami belum bisa konfirmasi soal nama-nama tapi ada sejumlah pihak yang diamankan saat ini. Terkait dengan lembaga penegak hukum," tandasnya.

(Baca juga: Patrialis Akbar Dikabarkan Kena OTT, Mahfud MD Bilang Innalillahi)

Sebelumnya, KPK membenarkan pihaknya telah melakukan OTT terhadap pejabat dari lembaga penegak hukum. "Benar, ada OTT yang dilakukan KPK di Jakarta," kata Ketua KPK Agus Raharjo saat dikonfirmasi.

Agus belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pihak-pihak yang diamankan petugas KPK tersebut. Namun dia membenarkan anak buahnya mengamankan sejumlah pihak terkait dengan lembaga penegak hukum.

"Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan pada hari ini," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9157 seconds (0.1#10.140)