Lampu Kuning Investor Pasar Modal

Kamis, 15 Desember 2022 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Ada risiko yang akan dialami oleh masyarakat. Saat harga saham terjerembab di titik terendah, maka masyarakat akan berpotensi rugi karena menunggu dana yang tak bertumbuh. Kalaupun dijual, masyarakat akan menelan kerugian.

Berbagai macam cara yang dilakukan oleh influencer untuk melakukan pompom saham terutama di media sosial. Misalnya, menyarankan untuk membeli sebuah saham tanpa mengingatkan risikonya. Juga mengglorifikasi sebuah perusahaan denganb embel-embel perusahaan teknologi masa depan, Masyarakat harus jeli dan selalu waspada. Agar tak terjerembab ke jurang kerugian, maka masyarakat perlu proaktif membaca laporan keuangan.

Masyarakat atau investor retail perlu melakukan konfirmasi atas semua informasi yang diberikan oleh influencer atau pihak-pihak lain. Terlebih jika influencer atau pihak-pihak lain itu menggulirkan narasi positif di tengah kinerja negatif saham sebuah perusahaan.

Masyarakat bisa membaca fundamental perusahaan dan reputasi perusahaan. Selain itu, masyarakat perlu melihat latar belakang influencer atau orang yang memberikan rekomendasi apakah memiliki pengalaman di pasar modal atau tidak. Jika tidak, masyarakat perlu berhati-hati dan meragukan kebenaran dari informasi yang disampaikan.
(bmm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)