KPU: Seluruh Ketum Parpol Akan Beri Sambutan di Pengundian Nomor Urut

Rabu, 14 Desember 2022 - 19:33 WIB
loading...
KPU: Seluruh Ketum Parpol Akan Beri Sambutan di Pengundian Nomor Urut
Pengundian nomor urut parpol peserta Pemilu 2024 dijadwalkan dimulai pukul 19.45 WIB. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seluruh ketua umum partai politik yang telah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024 akan memberikan sambutan singkat dalam acara pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024 yang digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam ini.

Berdasarkan susunan acara yang dikirimkan Ketua KPU Hasyim Asy'ari, rangkaian acara pengundian nomor urut akan dimulai pada pukul 19.45 WIB, dengan dimulai menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan tata cara pengundian nomor urut Parpol peserta Pemilu 2024. Setelah dibacakan tata cara, pengundian nomor urut pun dilakukan oleh Anggota KPU yang didampingi Bawaslu dan DKPP.



Setelah pengundian nomor urut selesai, KPU melanjutkan rangkaiannya dengan melaksanakan penandatangan berita acara penetapan nomor urut Parpol peserta Pemilu 2024 dan dilanjutkan pembacaan SK KPU tentang penetapan nomor urut Parpol peserta Pemilu 2024.

SEusai dibacakan, KPU akan menyerahkan secara langsung salinan SK tentang penetapan nomor urut parpol ini kepada masing-masing parpol.



Di penghujung rangkaian acara, KPU juga akan memberikan kesempatan kepada masing-masing ketua umum parpol untuk memberikan sambutan. Masing-masing ketua umum parpol akan diberi waktu bicara selama lima menit.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah elite serta relawan masing-masing parpol mulai berdatangan dan turut meramaikan kantor KPU. Beragam cara dilakukan dari masing-masing parpol mulai dari pawai hingga teriakan yel-yel yang berkumandang di depan pintu gerbang KPU RI.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)