Tindak Lanjuti Usulan Kegiatan 2021, Bupati Nelson Sambangi Bappenas RI

Rabu, 08 Juli 2020 - 09:19 WIB
loading...
Tindak Lanjuti Usulan Kegiatan 2021, Bupati Nelson Sambangi Bappenas RI
Bupati Nelson sambangi Kementerian Bappenas dan disambut Deputi Sapras Bappenas RI, Kennedy Simanjuntak., Selasa (7/07/2020).
A A A
JAKARTA - Niat tulus dan ikhlas Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo untuk membangun daerah Kabupaten Gorontalo terus dilakukan. Tak hanya berkolaborasi dengan pemerintah provinsi tapi juga dengan pemerintah pusat. Bagi Bupati Nelson sejak memimpin daerah ini dirinya membangun daerah tak hanya mengandalkan anggaran APBD maupun dukungan pihak pemerintah provinsi akan tetapi terus melakukan lobi-lobi anggaran dan dukungan pemerintah pusat bahkan pihak investor pun terus berdatangan guna menanamkan modalnya di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson pun sejak awal mempunyai komitmen dalam membangun daerah ini yakni sukses dan selamat. Tak ingin meninggalkan janji -janji politik yang belum tuntas, Bupati Nelson saat memasuki akhir masa jabatan periode pertama terus bergerilya di pusat untuk melakukan lobi anggaran yang pada prinsipnya demi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Gorontalo untuk kesejahteraan masrakatnya.

Karena itu, guna menindaklanjuti usulan kegiatan dan program strategis tahun 2021, Selasa ( 07/7/2021), Bupati Nelson sambangi Kementerian Bappenas. Dalam kunjungan itu, Nelson disambut Deputi Sapras Bappenas RI, Kennedy Simanjuntak.

"Adapun pertemuan ini terkait tindaklanjut mengenai usulan kegiatan 2021, terutama sejumlah kegiatan strategis berskala besar yang membutuhkan dukungan pihak Bappenas dalam penganggarannya seperti Usulan Pembangunan Shoping Centre Limboto, Pembangunan SPAM Ayumolingo, Fasiltas Kesehatan, Fasiltas Pariwisata, dan usulan proyek-proyek infrastruktur yang dibiayai dana APBN melalui kementerian terkait," Kata Kepala Dinas PU PR, Romi Sahrain, dihubungi usai kegiatan mendampingi Bupati Nelson.

Romi Sahrain menambahkan, pada prinsipnya pihak Bappenas RI mengapresiasi kegigihan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo untuk senantiasa memperjuangkan alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

"Baik melalui mekanisme usulan yang telah diatur selama ini, maupun melalui kunjungan dan tatap muka langsung dengan para pejabat kementerian hingga para menteri agar semua usulan yang diperjuangkan bisa diangggarkan oleh Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait," Tulis Romi Sahrain melalui pesan singkat Aplikasi WhatsApp pribadinya.

Dibagian lain, Kepala Dinas Pariwisata Syamsul Baharuddin menyampaikan, usulan sektor pariwisata adalah Pengembangan infrastruktur Pariwisata seperti Pentadio Resort, Dulamayo Selatan, Pantai Biluhu Timur, dan lain -lain.

"Semua usulan itu guna mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo,"Ungkap Syamsul Baharuddin.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)