Presiden Prabowo ke Menteri: Jangan Ada Proyek Mercusuar

Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:13 WIB
loading...
Presiden Prabowo ke...
Presiden Prabowo Subianto menegaskan kepada menteri-menterinya agar tidak ada proyek mercusuar. Foto/sekretariat presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto menegaskan kepada menteri-menterinya agar tidak ada proyek mercusuar. Prabowo mengingatkan agar program-program pemerintahan terukur dan bersinergi.

Mulanya, Prabowo meminta para menterinya untuk segera menyiapkan program kerja masing-masing. “Saya kira dalam waktu dekat saudara akan segera menyiapkan program kerja masing-masing. Saya beri kesempatan segera,” ujar Prabowo dalam pengarahan kepada menterinya di Sidang Paripurna Kabinet Merah Putih perdana, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Bahkan, Prabowo menegaskan sewaktu-waktu akan memanggil jajarannya untuk melakukan koordinasi secara langsung. “Sewaktu-waktu akan saya panggil untuk koordinasi, tadi pagi sebelum sidang kabinet saya sudah panggil beberapa menteri, dengan Jaksa Agung, dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.”



“Dan besok pun kita akan lanjutkan. Ada beberapa pengarahan dari saya, Menteri Bappenas, pastikan semua program dan kegiatan di semua kementerian dan lembaga punya kontribusi yang signifikan terukur dan sinergi. Pelajari lagi semua proyek, jangan ada proyek yang mercusuar,” tegasnya.



Prabowo menegaskan pidatonya di depan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) usai dilantik menjadi Presiden adalah untuk rakyat. “Semua ditujukan kepada (rakyat) yang saya sampaikan di depan majelis permusyawaratan rakyat, pada hari pelantikan saya.”

Prabowo pun meminta agar swasembada pangan harus menjadi prioritas utama. “Kita harus swasembada pangan, itu prioritas dasar karena situasi global. Perang besar bisa pecah setiap saat, kita harus jamin kemampuan kita memberi makan rakyat kita sendiri,” pungkasnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)