Deretan Jenderal TNI Pemegang Brevet Kopassus yang Pernah Jalankan Misi Operasi Seroja

Kamis, 03 November 2022 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Tak hanya jabatan, Andika juga memiliki pengalaman operasi militer yang cukup berharga. Dia pernah diterjunkan dalam Operasi Seroja di Timor Timur serta meredam gerakan separatis bersenjata di Papua.

3. Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

Sama halnya dengan Jenderal TNI Andika Perkasa, Moeldoko juga memiliki brevet Kopassus. Dikutip dari pemberitaan Sindonews, penyematan tersebut kala itu dilakukan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo pada tahun 2013.

Tak hanya sejumlah jabatan penting yang pernah disematnya, beberapa operasi militer juga turut diikutinya. Sebut saja seperti Operasi Seroja Timor-Timur, Konga Garuda XI/A, serta penugasan lain di luar negeri.

4. Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto

Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto merupakan tokoh militer Indonesia yang pernah menjabat KSAD pada periode 1999-2000. Sama halnya dengan beberapa nama di atas, pria kelahiran 14 November 1948 ini juga pernah terlibat di Operasi Seroja dan memiliki Satyalencana Seroja.

Baca juga : Ikut Operasi Seroja dan Terima Tanda Jasa, Kolonel Priyanto Berharap Hukumannya Diringankan

5. Letnan Jenderal Teguh Arief Indratmoko

Berikutnya ada Letnan Jenderal Teguh Arief Indratmoko. Dikutip dari pemberitaan Sindonews, lulusan Akmil 1988 ini diketahui berasal dari kecabangan Infanteri Kopassus.

Sepanjang mengabdi di korps baret merah, Letnan Jenderal Teguh Arief Indratmoko
pernah terlibat dalam beberapa operasi militer, termasuk di antaranya adalah Operasi Seroja Timor-Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)