Cecar ART Ferdy Sambo, JPU: Siapa yang Mengajari Saudara Berbohong hingga Menangis?

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:56 WIB
loading...
A A A
"Tidak ada," jawab Susi.

"Kenapa terjadi perubahan kalau tidak ada?" tanya JPU lagi.

"Saya tidak tahu," jawab Susi.

"Loh kok saudara tidak tahu, saudara memberikan keterangan ini, bahkan di keterangan yang lain juga dalam situasi di saat itu baik-baik saja. Ini keterangan Ricky Rizal baik-baik saja itu, ada ini saya catat, Kuat Ma'ruf juga seperti itu bahkan dia makan bersama Yosua saat Ricky datang, ini kejadiannya ini," jelas JPU.

Keterangan tersebut, tambah JPU, sinkron dengan keterangan Susi sebelumnya hingga akhirnya pada BAP tanggal 3 Agustus, Susi mendadak menyebutkan ada keributan antara Brigadir J dengan Bharada E. Alhasil, JPU menanyakan siapa yang mengajarinya mengubah keterangan tersebut hingga menjadi kebohongan.

"Ada yang mengajari saudara? Saudara jangan mempermainkan kebenaran, ini ada korban di sini, ada orang tua korban yah, semua masyarakat menanti ini, ceritakan yang sesungguhnya," kata JPU.

Dalam persidangan, Susi pun menangis saat dicecar oleh JPU dan tampak menundukan kepalanya saja. Sebelumnya, JPU juga sempat mempertanyakan apakah dia memakai hands free atau tidak lantaran keterangannya tidak konsisten selama bersaksi di persidangan.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)