Hari Pangan Sedunia, Yuk Sedekah dengan Beras Keluarga Bijak

Senin, 17 Oktober 2022 - 15:55 WIB
loading...
Hari Pangan Sedunia, Yuk Sedekah dengan Beras Keluarga Bijak
Hari Pangan Sedunia, Yuk Sedekah dengan Beras Keluarga Bijak. Foto/Dok MNC Portal
A A A
JAKARTA - Beras Keluarga Bijak (BKB) mengucapkan selamat Hari Pangan Sedunia yang diperingati pada 16 Oktober. Kita beruntung berada di negara yang sumber makanannya melimpah ruah. Namun, kita juga harus mengingat bahwa tidak semua negara seberuntung negara kita.

Bahkan, kita juga harus mawas diri bahwa tidak semua orang di negara kita punya makanan yang cukup. Maka dari itu, Anda harus pandai-pandai memilih jenis lokasi ketika ingin bersedekah supaya tepat sasaran.

Berikut list tempat yang bisa Anda jadikan tujuan saat ingin bersedekah supaya tepat sasaran:

Sanak keluarga

Berdasarkan kitab Al-Majmu' Syarah Al-Muhadzab Imam Nawawi mengungkapkan bahwa para ulama telah sepakat bahwa kerabat menjadi orang yang paling utama untuk mendapatkan sedekah.

Hal ini didasari oleh beberapa referensi hadis, salah satunya yang diriwayatkan oleh Abu Said al-Khudri. Jadi, sebelum Anda bersedekah kepada orang yang jauh, ada baiknya perhatikan sanak saudara, apakah masih ada yang perlu bantuan.

Tetangga yang membutuhkan

Setelah keluarga, orang-orang terdekat seperti tetangga yang kurang mampu, janda atau duda, dan atau anak yatim atau piatu juga berhak menerima sedekah. Dalam surat An-Nisaa ayat 36 disebutkan perintah untuk berbuat baik atau kepada tetangga terdekat ataupun yang jauh.

Lembaga penyalur

Jika Anda ingin menyisihkan sebagian harta kepada lembaga-lembaga penyalur juga tidak ada salahnya. Namun, yang perlu diperhatikan, Anda perlu melihat lebih jauh mengenai kejujuran lembaga tersebut. Jangan sampai sedekah yang Anda berikan disalahgunakan untuk mendukung hal-hal yang tidak baik.

Berikan sesuatu dengan kualitas yang terbaik saat Anda bersedekah. Untuk bersedekah, pastinya kita harus memberikan yang terbaik kepada mereka yang membutuhkan. Kami merekomendasikan beras kualitas atas harga pantas milik kami: Beras Keluarga Bijak (BKB) .

Beras Keluarga Bijak (BKB) tergolong beras premium dan pasti akan menghangatkan perut dan hati orang yang disedekahi! Beli di AladinMall by Mister Aladin untuk terbebas dari biaya ongkos kirim (ongkir) yang berlaku ke seluruh Indonesia!
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)