Survei Polstat Elektabilitas Partai Perindo 3,7%, Herbud: Selangkah Lagi Berada di Parlemen

Sabtu, 17 September 2022 - 18:21 WIB
loading...
Survei Polstat Elektabilitas Partai Perindo 3,7%, Herbud: Selangkah Lagi Berada di Parlemen
Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto merasa bangga dengan perolehan elektabilitas partainya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Survei Political Statistics (Polstat) menunjukkan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) berada di angka 3,7%. Dengan hasil tersebut, menjadikan Partai Perindo berada di 10 besar pada survei yang dilakukan pada 1-10 September 2022.

Merespons hal tersebut, Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto merasa bangga dengan perolehan elektabilitas partainya dalam survei tersebut. Dia menyebut, berdasarkan beberapa hasil survei tren elektabilitas partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo (HT) ini terus mengalami peningkatan.

Pria yang ajrab disapa dengan Herbud ini menjelaskan, sebelumnya survei Litbang Kompas beberapa waktu lalu menyebutkan elektabilitas Partai Perindo berada di angka 3,5%. Dengan hasil survei Polstat, elektabilitas partai yang peduli akan kesejahteraan rakyat ini naik 0,2%.



Dengan positifnya tren elektabilitas, Herbud yakin pada Pemilu 2024 Partai Perindo mampu lolos ke Senayan dan target Ketum sebanyak 60 kursi dapat dicapai. "Selangkah lagi Partai Perindo akan berada di parlemen," kata Herbud, Sabtu (17/9/2022).



Sebelumnya, elektabilitas Partai Perindo mengungguli dua partai parlemen yakni PAN dan PPP dalam hasil survei yang dilakukan lembaga Political Statistics (Polstat). Dalam 10 besar, Perindo menjadi satu-satunya partai nonparlemen.

"Terdapat temuan menarik dalam survei Polstat kali ini, yakni Partai Perindo mampu mengungguli partai-partai parlemen seperti PAN dan PPP," kata peneliti senior Polstat, Zaki Darmawan Sharazani, Jumat, 16 September 2022.

Partai Perindo meraih elektabilitas 3,7%, sedangkan PAN 2,3% dan PPP 1,7%. Peringkat pertama diduduki PDIP dengan 22,6%. Diikuti Partai Gerindra yakni 16,8%, lalu Partai Golkar 10,5%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)