Elektabilitas Terus Naik, Partai Perindo Tinggal Selangkah Lagi ke Senayan

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:13 WIB
loading...
Elektabilitas Terus Naik, Partai Perindo Tinggal Selangkah Lagi ke Senayan
Jelang Pemilu 2024, elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus mengalami peningkatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus mengalami peningkatan. Dengan semakin dikenalnya Partai Perindo oleh banyak kalangan, partai tersebut diperkirakan akan masuk ke Senayan pada Pemilu 2024.

Hasil survei yang dilakukan Indonesia Polling Stations (IPS) menunjukkan partai politik yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo (HT) itu berada di posisi 8. Perindo sukses mengungguli beberapa partai besar seperti PPP dan PAN.

Dalam survei IPS yang dilakukan pada kurun waktu 1-8 Agustus 2022 di 34 Provinsi, elektabilitas Perindo di angka 3,5%. Dengan elektabilitas sebanyak itu, Partai Perindo memiliki peluang untuk masuk Senayan pada Pemilu mendatang.

Baca juga: Partai Perindo Wadah Perjuangan untuk Mempercepat Kesejahteraan Masyarakat

"Elektabilitas sebesar 3,5%. Dapat dikatakan, tinggal selangkah lagi partai Perindo akan menjadi satu-satunya partai non parlemen yang lolos Parliamentary Threshold, yaitu sebesar 4,0%," kata Peneliti Senior IPS Alfin Sugianto saat konferensi pers secara daring, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Partai Perindo Hadapi Pemilu 2024 dengan Optimistis

Dalam survei itu, jelas dia, responden juga diajukan pertanyaan apakah sudah yakin memilih Partai Perindo dan tidak akan berpindah ke partai lain. Terkait pertanyaan itu, 44% mangaku sudah mantap dengan pilihannya saat ini.

"Hasilnya sebanyak 44,2% responden mengatakan sudah mantap dengan pilihannya saat ini dan akan memilih partai tersebut pada Pemilu 2024. Mereka ini biasanya disebut sebagai loyal votter. Yang mengatakan mungkin masih berubah 45,7%, dan 10,1% tidak tahu, Dengan data ini dapat disimpulkan bahwa perubahan elektabilitas partai pada survei -survei selanjutnya masih cukup terbuka," ucapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.101#12.26)