Ditanya Kisruh Internal PPP, Suharso Monoarfa: Nantilah Kita Selesaikan Baik-baik

Senin, 12 September 2022 - 11:43 WIB
loading...
Ditanya Kisruh Internal PPP, Suharso Monoarfa: Nantilah Kita Selesaikan Baik-baik
Suharso Monoarfa enggan menanggapi lebih jauh terkait pengesahan Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP oleh Kemenkumham. FOTO/KONTRIBUTOR MPI
A A A
JAKARTA - Suharso Monoarfa irit bicara saat dikonfirmasi mengenai kisruh di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia hanya meminta agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara baik-baik.

"Ya nantilah kita selesaikan baik-baik, udah, udah, udah," kata Suharso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Suharso yang dipanggil Presiden Jokowi itu mengaku dimintai keterangan soal kisruh internal PPP dan perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). "Saya tadi banyak bicara soal itu (PPP) dan soal IKN ya," katanya.

Baca juga: Pemberhentian Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa

Terkait posisinya di PPP, Suharso mengaku akan mengurusnya nanti secara baik-baik. "Nanti saja, saya selesaikan baik-baik," kata Suharso.

Untuk diketahui, 3 majelis di PPP memberhentikan Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum dan menggantinya dengan Muhammad Mardiono.Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) juga telah resmi mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP Periode 2020-2025. Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani membenarkan hal tersebut.

Pengesahan tersebut diketahui dalam Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM bernomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 yang ditandatangani oleh Menkumham Yasonna H. Laoly tertanggal 9 September 2022.

"Mengesahkan H Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Masa Bakti 2020-2025," bunyi surat keputusan tersebut yang diterima wartawan, Jumat (9/9/2022) malam.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)