Hasil Survei, 72,9% Masyarakat Percaya Polri Mampu Tangani Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:20 WIB
loading...
Hasil Survei, 72,9% Masyarakat Percaya Polri Mampu Tangani Pembunuhan Brigadir J
Dalam menangani kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dianggap telah mampu menjalankan tugasnya secara tepat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam menangani kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J , Polri dianggap telah mampu menjalankan tugasnya secara tepat. Tugas penyelidikan itu berjalan tepat meski sebelumnya ada gerakan awal dari sekelompok oknum anggota yang merekayasa peristiwa matinya sopir dari istri Irjen Ferdy Sambo .

Temuan lembaga Laboratorium Survei Indonesia, sebanyak 72,7% masyarakat menganggap Polri sudah prediktif dimana mampu melaksanakan tugas penyelidikan secara cepat dan tepat.

Direktur Eksekutif Laboratorium Suara Indonesia, Albertus Dino mengatakan dari hasil temuan survei yang ia lakukan sebanyak 20,9% publik mengatakan bahwa Polri tidak prediktif dalam melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus tersebut serta lambat.

"Dan sebanyak 6,4 persen tidak memberikan jawaban," ujar Albertus kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Albertus menjelaskan temuan lainnya sebanyak 70,2% publik mengetahui peristiwa tewasnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

"Dan sebanyak 22,9 persen tidak mengetahui peristiwa tersebut dan sebanyak 6,9 persen tidak menjawab," jelas Albertus.

Lebih lanjut Albertus mengungkapkan bahwa penelitian dilakukan dengan metode survei jajak pendapat masyarakat. Lembaganya melibatkan 1.930 responden di 34 provinsi di Indonesia.

Hasil survei yang dilakukan sejak 13 sampai 21 Agustus 2022 itu memiliki tingkat Kepercayaan 95% dan Margin of Error sebesar -/+ 2,24%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)