Dinilai Profesional dan Tegas, Kinerja Kapolri Terus Mendapat Dukungan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 13:11 WIB
loading...
Dinilai Profesional dan Tegas, Kinerja Kapolri Terus Mendapat Dukungan
Kinerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendapat respons positif dari kalangan habib dan ulama. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kinerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dinilai profesional dan tegas dalam menghadapi setiap kasus yang dihadapinya. Tak terkecuali dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kinerja Kapolri ini pun mendapat respons positif dari kalangan habib dan ulama, salah satunya Habib Nabil bin Ridho bin Ali Al Habsyi, pimpinan majelis burdah miftahussalamah Bogor.

"Kapolri sudah benar dan tepat dalam penanganan kasus Sambo. Harusnya kita bersama dan bersatu memberikan support atas langkah Kapolri yang sudah tegak lurus," kata Habib Nabil dalam keterangannya, Selasa (23/8/2022).

Diketahui, Irjen Pol Ferdy Sambo saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Karenanya, Habib Nabil juga menyampaikan, bahwa Kapolri jangan takut dan ragu, karena langkahnya sudah benar dan di belakangnya banyak ulama yang mendukung.

"Pak Sigit enggak usah ragu dalam mengungkap kasus tersebut dan jangan terganggu dengan kelompok yang cuma mau mancing di air keruh," tegasnya.

Senada dengan habib Nabil, di tempat terpisah pengasuh Pondok Pesantren Tajul Falah Cipanas Lebak, Banten, KH Muhammad Suryana juga mengatakan Kapolri tak perlu khawatir dalam bertindak jika itu untuk menegakkan keadilan dan amar makruf nahi munkar.

Kata dia, jangankan Kapolri, siapa pun dia walaupun bukan siapa-siapa pasti akan kami dan para ulama dukung jika bertindak benar untuk kepentingan umat dan masyarakat.

"Langkah yang diambil Pak Sigit sudah tepat, jika ada yang mengganggu kami yang paling depan untuk membela dan menghadapi," tegas KH Suryana.

KH Suryana menambahkan kalau Kapolri adalah figur yang santun namun tetap kredibel dan profesional di bidangnya, serta dekat dengan ulama.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)