Megawati Disebut Sudah Kasih Kode Puan Maharani Diusung Capres: Terakhir Ratu Kalinyamat

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:02 WIB
loading...
Megawati Disebut Sudah Kasih Kode Puan Maharani Diusung Capres: Terakhir Ratu Kalinyamat
Pengamat Politik Henry Satrio menilai, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memberikan sinyal keras terhadap calon presiden yang diusung dari PDIP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Henry Satrio menilai, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memberikan sinyal keras terhadap calon presiden (capres) yang diusung dari PDIP. Menurutnya, sinyal tersebut akan berlabuh kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Sinyal terakhir diberikan oleh Megawati kala menyebut Ratu Kalinyamat berhak mendapat julukan nasional. Dalam penelusuran MNC Portal Indonesia, sebutan tersebut diungkap saat Presiden Kelima Indonesia itu menjadi pembicara kunci di Napak Tilas Ratu Kalinyamat Pahlawan Maritim Nusantara, yang digelar TNI Angkatan Laut di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Itu sudah sinyal keras bahwa akan Puan Maharani juga ujungnya (diusung capres),” kata Henry dalam diskusi MNC Trijaya, Sabtu (20/8/2022).



Henry juga menilai, pilihan Puan Maharani yang menjadi capres yang diusung PDIP. Pasalnya bukan hanya menjadi anak biologis dari Megawati, sosok Puan, juga merupakan anak ideologis dari Megawati, Soekarno, dan partai berlambang banteng itu sendiri.

"Jadi kalau bicara Puan Maharani dan Ganjar ini ujungnya bisa jadi Puan Maharani, karena kalau Ganjar enggak jadi presiden, juga enggak jadi end of the road juga buat Ganjar," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)