PDIP Pastikan Berkoalisi di Pilpres 2024

Selasa, 28 Desember 2021 - 12:43 WIB
loading...
PDIP Pastikan Berkoalisi di Pilpres 2024
KPK memeriksa anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP, Arif Wibowo, di Jakarta, Rabu (05/7/2017). Arif mengatakan, PDIP akan berkoalisi dengan partai lain pada Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnew/YORRI FARLI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) memastikan membentuk koalisi dengan partai lain pada Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2024 . PDIP tak ingin menjadi lone wolf meski mengantongi tiket bisa mencalonkan capres dan cawapres sendiri.

"Kita ini mengurus Negara Republik Indonesia, NKRI yang beragam, jadi sudah pasti cara pandang kita secara politik adalah koalisi merupakan keniscayaan politik," kata Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo, Selasa (28/12/2021).

Karena itu, ia menegaskan bahwa PDIP akan berkoalisi nantinya dengan partai-partai lain untuk mengusung capres dan cawapres. Pembentukan koalisi berbasis pada kesepahaman dan kesepakatan tentang Indonesia masa yang akan datang.

Baca juga: Simulasi Koalisi Pilpres 2024, Prabowo Tokoh Paling Layak Diusung

"Nah jadi begitu, tidak mungkin kita sendirian ya lagi pula kalo sendirian urusan menang-menangan juga tidak ada manfaatnya bagi kepentingan bangsa," ujarnya.

Kendati demikian, Anggota Komisi II DPR itu menegaskan bahwa partainya belum menentukan menjalin koalisi dengan partai politik mana saja. Menurutnya, hal itu belum menjadi fokus utama bagi PDIP.

"Siapa teman koalisi kita? belum tahu juga, yang pasti komunikasi dan hubungan kita dengan partai yang lain, alhamdulillah berjalan dengan baik," katanya.

Baca juga: Survei: Pemilih PDIP Lebih Kepincut Ganjar Pranowo Dibanding Puan Maharani
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)