PKS Enggak Masalah Satu Barisan dengan Partai Gelora di Koalisi Prabowo-Gibran

Minggu, 28 April 2024 - 11:06 WIB
loading...
PKS Enggak Masalah Satu Barisan dengan Partai Gelora di Koalisi Prabowo-Gibran
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/Arif Julianto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto tengah mengatur jadwal pertemuan. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Habib Aboe berharap pertemuan tersebut segera terealisasi. Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambut baik jika PKS ikut bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Adapun PKS merupakan salah satu partai pengusung pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024 bersama Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB menjadi partai Koalisi Perubahan yang pertama ditemui Prabowo usai ditetapkan sebagai Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).





Prabowo mendatangi Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) siang. Kemudian, Surya Paloh bersama elite Nasdem menemui Prabowo pada Kamis, 25 April 2024.

PKS bakal satu barisan dengan Partai Gelora Indonesia jika memutuskan bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran. Sebab, Gelora merupakan salah satu partai pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.



“Dulu Gelora juga bertahun-tahun bagian dari PKS, kita juga enggak masalah,” kata Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri kepada SINDOnews, Minggu (28/4/2024).

Dia juga mengakui tidak ada masalah pribadi antara PKS dengan Prabowo sejauh ini. “Iya. 2 periode kita sama Prabowo dan Gerindra. Sudah hapallah,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)