Kata Demokrat soal PDIP buat kabinet bayangan

Selasa, 04 Maret 2014 - 04:32 WIB
Kata Demokrat soal PDIP buat kabinet bayangan
Kata Demokrat soal PDIP buat kabinet bayangan
A A A
Sindonews.com - Langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah membuat kabinet bayangan jika memenangkan Pemilu 2014, dinilai tidak efektif.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Menurutnya, tidak efektif itu karena saat ini belum masuk dalam tahapan penyelenggaraan dan hasil pemilu. "Janganlah mendahului," kata Ruhut di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin 3 Maret 2014.

Menurut Ruhut, hal itu justru dapat menimbulkan perpecahan di internal, dan menurunkan semangat kompetisi di antara para kader. Karena beberapa diantaranya telah ditunjuk menjadi menteri.

"Sudah ditunjuk 10 orang. Ada seribu lebih yang ingin dimasukkan ke dalam kabinet. Ini sudah membuat pundung (gundukan tanah). Akhirnya kerja setengah-setengah," ujarnya.

Menurut Ruhut, sebaiknya partai politik (parpol) tidak terburu-buru dan mendahului hasil Pemilu 2014 nanti, dengan membuat kabinet bayangan. "Nah, kalau di Jawa bilang ojo kesusu. Capres dan cawapresnya saja belum ada," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)