Tak Terbendung, Lautan Cinta Rakyat Banten Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Minggu, 17 Juli 2022 - 17:13 WIB
loading...
Tak Terbendung, Lautan Cinta Rakyat Banten Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Ribuan warga Banten deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 di Lapangan Bahbul, Desa Situterate,Cikande, Serang, Banten. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Rakyat Banten jatuh cinta pada sosok Ganjar Pranowo . Hal itu dibuktikan dengan hadirnya ribuan warga yang memutihkan Lapangan Bahbul, Desa Situterate,Cikande, Serang, Banten, Minggu (17/7/2022).

Menurut anggota tim nasional relawan Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar Ahmad Wahyudin, acara hari ini membuktikan rakyat Banten telah sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024 mendatang.

"Luar biasa antusiasme rakyat Banten. Ini membuktikan masyarakat Banten cinta terhadap Pak Ganjar. Tentunya kita siap mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," tegas Ahmad di lokasi.



Pekik dukungan untuk Ganjar menggema dari sekitar 10.000 orang yang hadir. Mereka merupakan perwakilan delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten dengan mengenakan pakaian putih bertuliskan 'Gardu Ganjar'.



Warga yang hadir datang dari berbagai latar belakang profesi, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, pedagang, pengusaha, petani, ibu rumah tangga, seniman, wiraswasta hingga masyarakat umum.

Menurut Ahmad, kepemimpinan Ganjar telah terbukti sejak menjadi anggota DPR RI sampai menjadi orang nomor satu di Pemprov Jateng selama dua periode.

Ahmad menyebutkan pencapaian Ganjar Pranowo terlihat sejak di DPR. Ganjar menjadi sosok yang berjasa pada masyarakat desa, melalui perjuangannya mengesahkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2015 tentang Desa, sewaktu menjabat di Komisi II DPR RI.

Ke depan, lanjut Ahmad, bakal ada banyak deklarasi dukungan untuk Ganjar di Kabupaten/Kota di Banten. Di antaranya dukungan dari tokoh kiai dan ulama, para Jawara hingga rakyat di Tangerang Raya. "Di Banten, setelah deklarasi oleh warga masyarakat, nanti lanjut oleh para kiai, jawara, tokoh dan sebagainya. Gardu yang menjadi inisiator," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)