Inilah 5 Senjata Buatan Indonesia yang Mendunia

Jum'at, 03 Juni 2022 - 06:00 WIB
loading...
Inilah 5 Senjata Buatan Indonesia yang Mendunia
Senjata Serbu atau SS merupakan senjata buatan Indonesia yang paling dikenal luas karena kerap memenangkan kompetisi menembak dunia. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Indonesia adalah salah satu negara produsen senjata yang diakui dunia. Ini dibuktikan dengan banyaknya senjata buatan Indonesia yang diminati banyak negara-negara lain.

Ketertarikan mereka terhadap senjata buatan Indonesia bukan tanpa sebab. Senjata yang produksi PT Pindad tersebut memiliki akurasi serta ketahanan yang baik di medan peperangan sesuai kebutuhan pertahanan dan keamanan.

Ditunjang kemampuan personel yang mumpuni, senjata buatan Indonesia sukses menunjukkan kehebatannya dan membuat dunia berdecak kagum lewat berbagai ajang kompetisi bergengsi.

Baca juga: Kejar Standardisasi NATO, Pindad Uji Amunisi Sniper Terbaru

Berdasarkan laman resminya, PT Pindad saat ini memproduksi 41 senjata dalam berbagai jenis. Ada senapan, senapan penembak runduk (sniper), senapan mesin, mortir, pelontar granat, pistol, shotguns dan submachine guns.

Beberapa dari senjata tersebut telah berhasil meraih prestasi lomba tembak antar angkatan darat se-Asia Tenggara (AARM) dan lomba tembak Angkatan Darat se-Asia Pasifik (ASAM), serta Lomba Tembak tahunan yang diselenggarakan oleh Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (BISAM).

Berikut 5 senjata buatan Indonesia produksi PT Pindad yang banyak diminati neara-negara di dunia:

1. Pistol G2 Elite 9mm

Inilah 5 Senjata Buatan Indonesia yang Mendunia

Foto/pindad.com

Pistol G2 Elite adalah pistol berkaliber 9 x 19 mm parabellum dengan magazine yang mampu untuk menampung 15 butir peluru. Pistol ini memiliki keunggulan berupa pisir belakang yang bersifat adjustable. Dengan panjang laras 5 inchi, akurasi yang dihasilkan tidak dapat diragukan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1224 seconds (10.177#12.26)