Begini Awal Mula Perkenalan Ketua MK dengan Idayati hingga Sah Jadi Adik Ipar Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 10:53 WIB
loading...
Begini Awal Mula Perkenalan Ketua MK dengan Idayati hingga Sah Jadi Adik Ipar Jokowi
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman sudah sah menjadi adik ipar Presiden Joko Widodo setelah mengucapkan akad nikah dengan Idayati pada Kamis (26/5/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE
A A A
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi ( MK ) Anwar Usman sudah sah menjadi adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah mengucapkan akad nikah dengan Idayati pada Kamis (26/5/2022). Jokowi menjadi wali nikah adiknya.

Anak pertama Idayati, Septiara Silviani Putri menceritakan awal mula pertemuan ibunya dan Anwar Usman hingga memutuskan menikah hari ini. Perkenalan keduanya berawal dari seorang teman. "(Dikenalkan) Sama temennya bapak (Anwar Usman) dan Ibu (Idayati), ketemu beberapa kali," kata Septiara kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).

Setelah bertemu beberapa kali, Idayati dan Anwar Usman kemudian merasa cocok. Setelah yakin dengan perasaan cinta mereka, keduanya memutuskan untuk menikah yang dilaksanakan hari ini. "Berlanjutlah ke jenjang yang lebih serius (menikah)," ucapnya.

Baca juga: Sah! Ketua MK Anwar Usman Jadi Adik Ipar Presiden Jokowi

Untuk diketahui, akad nikah Idayati dan Anwar Usman digelar di Solo, Jawa Tengah. Prosesi berlangsung di Gedung Graha Saba Buana. Presiden menjadi wali nikah adiknnya dan memandu ijab kabul.

Begini Awal Mula Perkenalan Ketua MK dengan Idayati hingga Sah Jadi Adik Ipar Jokowi


"Saya nikahkan dan saya jodohkan saudara perempuan saya, Idayati, dengan engkau Anwar Usman bin Usman Rahim, almarhum, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," ucap Jokowi.

"Saya terima nikah dan jodohnya Idayati binti Noto Mihardjo dengan maskawin tersebut dibayar tunai," jawab Anwar.

Doa nikah kemudian dibacakan Wahiddudin Adams. Wahiddudin mendoakan agar Allah memberkati kedua mempelai ini dan menyatukan mereka dalam kebaikan. "Ya Allah limpahkanlah keberkahan kepada kedua mempelai, sepanjang usia kehidupan," kata Wahiddudin.

Baca juga: Akad Nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Dihadiri 200 Tamu
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)