DPR Apresiasi Atlet Indonesia Boyong 241 Medali SEA Games

Rabu, 25 Mei 2022 - 08:04 WIB
loading...
DPR Apresiasi Atlet Indonesia Boyong 241 Medali SEA Games
Anggota Komisi X DPR Moh Haerul Amri bangga dengan prestasi atlet Indonesia yang telah memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu di SEA Games 2021. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Moh Haerul Amri mengapresiasi dan bangga dengan prestasi para atlet Indonesia yang telah memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di SEA Games 2021

"Saya ikut berbangga dengan prestasi para altet Indonesia di SEA Games . Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras para atlet. Saya ucapkan selamat," ujar Haerul Amri dalam keterangannya, Rabu (25/5/2022).



Di SEA Games 2021, Vietnam berhasil meraih juara pertama dengan perolehan 446 medali yang terdiri dari 205 medali emas, 125 perak, dan 116 perunggu.

Thailand berada di peringkat ke dua, dengan koleksi 331 medali dengan rincian 92 emas, 103 perak, dan 136 perunggu. Dan Indonesia berada di posisi ketiga dengan 241 medali yang terdiri dari 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu.

"Target masuk 3 besar yang diharapkan oleh Presiden sudah terealisasi berkat atlet Indonesia yang menunjukkan performa terbaiknya," tutur Aam, sapaan akrab Haerul Amri.

Yang membuat Aam lebih terharu lagi adalah para atlet Indonesia bisa memecahkan sejarah dalam prestasi di olahraga basket dengan mengalahkan Filipina. Kata dia, Filipina sudah belasan tahun menjadi juara basket selama mengikuti ajang SEA Games.

Begitupun dengan cabang olahraga lain yang bisa mempertahankan medali dalam ajang olahraga di tingkat ASEAN ini.

"Saya juga mengingatkan para atlet agar tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih saat ini. Saya berharap capaian yang ada bisa menjadi motivasi lebih baik di masa mendatang," harap Aam Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem ini.

Namun, prestasi yang diraih oleh para atlet ini tidak lepas dari peran berbagai pihak seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga, lalu tim Chief demission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021. "Para pelatih dan pemerintah juga perlu diapresiasi," beber dia.

Terakhir, Wakil Ketua Umum PP GP Ansor itu berpesan kepada para atlet yang belum mendapatkan medali, agar tidak berputus asa. Justru, ajang SEA Games ini menjadi acuan bagi semua atlet untuk bekerja lebih keras lagi demi meraih prestasi yang jauh lebih baik di ajang internasional.

"Yang belum dapat medali jangan putus asa. Tetap kerja keras," tandas Aam.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3578 seconds (11.252#12.26)