Propam Kirim 136 Anggota yang Terlibat Narkoba ke Brimob, DPR Minta Instansi Lain Mencontoh

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:14 WIB
loading...
Propam Kirim 136 Anggota yang Terlibat Narkoba ke Brimob, DPR Minta Instansi Lain Mencontoh
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi Divisi Propam Polri mengirimkan 136 personel polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob guna menjalani pembinaan dan pemulihan. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - DPR RI mengapresiasi Divisi Propam Polri mengirimkan 136 personel polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob guna menjalani pembinaan dan pemulihan. Tujuan pembinaan pelatihan ini adalah untuk melatih keterampilan dan penguasaan diri.

Hal itu dimaksudkan agar personel produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat, dan institusi supaya dapat menjadi personel Polri yang Presisi dan berintegritas. Baca juga: 136 Anggota Polri Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Kadiv Propam Kirim ke Brimob

"Saya mengapresiasi karena keterbukaan Polri dalam upaya membina dan merehabilitasi anggotanya," ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya dikutip Sabtu (14/5/2022).

Ketua Harian Partai Gerindra ini meyakini bahwa langkah yang dilakukan oleh Polri ini sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan yang matang sehingga para anggota ini bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Upaya dikirim ke Brimob ini tentunya sudah melalui pemikiran yang matang dan sudah dibuat metode rehabilitasi sehingga dimungkinkan bahwa 136 anggota ini bisa kembali normal dan menjalankan tugas dengan baik," terangnya.

Kemudian, Dasco juga meminta agar langkah yang dilakukan oleh Polri ini dicontoh oleh institusi lainnya dalam hal penanganan masalah narkoba di lingkungan masing masing. Baca juga: Kadiv Propam Irjen Sambo: Fungsi Logistik Polri Harus Nol Pelanggaran



"Langkah yang dilakukan Polri ini perlu dicontoh oleh institusi lainnya dalam penanganam masalah narkoba," pungkas Anggota Komisi III DPR ini.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1606 seconds (10.55#12.26)