Polri Pastikan Tak Ada Check Point saat Mudik Lebaran 2022

Kamis, 21 April 2022 - 20:25 WIB
loading...
Polri Pastikan Tak Ada Check Point saat Mudik Lebaran 2022
Polri memastikan tidak ada check point saat mudik Lebaran 2022. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri memastikan tak akan ada titik pemeriksaan (check point) di sejumlah wilayah dalam pelaksanaan mudik Lebaran 2022. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

"Saya pastikan lagi bahwa dalam tahun ini di dalam operasi tahun ini tidak ada check point. Check point yang digunakan untuk cek seperti tahun tahun lalu, tidak ada putar balik," kata Ramadhan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/4/2022).



Jenderal bintang satu itu menegaskan Polri pada tahun ini hanya bertugas melakukan pengamanan dan pelayanan. Hal ini dengan harapan agar momen mudik Lebaran 2022 bisa berjalan dengan lancar dan aman.



Di samping itu, kata dia, Polri juga tidak akan melakukan pemeriksaan tes Covid-19 melalui swab terhadap masyarakat. Sebaliknya, Polri akan memberikan pelayanan vaksin bagi masyarakat di pos-pos terpadu yang disiagakan di sepanjang jalur mudik.

"Jadi kalau belum melaksanakan vaksin dikasih kesempatan untuk vaksin. Jadi tidak ada dicek periksa swab segala macam itu tidak ada. Kami pastikan bahwa kita melaksanakan pengamanan dan pelayanan agar warga bisa melaksanakan mudik dengan lancar," ujarnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)