Operasi Ketupat Polri Mulai Digelar Besok

Kamis, 21 April 2022 - 20:13 WIB
loading...
Operasi Ketupat Polri Mulai Digelar Besok
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di Lapangan Mapolda Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (5/5/2021). FOTO/DOK.SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
JAKARTA - Polri akan memulai menggelar Operasi Ketupat Idul Fitri 1443 Hijriah pada 28 April 2022. Operasi ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat saat momen Lebaran.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa sebelum operasi ketupat diterapkan, Polri beserta jajaran akan menggelar apel pasukan.

"Polri beserta jajarannya akan menggelar operasi ketupat nanti tanggal 27 April akan gelar pasukan. Jadi 28 April sampai beberapa hari ke depan (operasi ketupat)," kata Ramadhan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/4/2022).



Jenderal bintang satu itu menyampaikan bahwa operasi ketupat ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi seluruh masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Tentunya ini ada upaya upaya yang dilakukan tentu melihat potensi potensi kerawanan, potensi potensi keamanan. Keamanan misalnya termasuk kelancaran lalu lintas juga keamanan kemanan kejahatan konvensional itu sudah diantisipasi," ujarnya.

Ramadhan menyampaikan bahwa dalam operasi ketupat ini, Polri akan menerjunkan sebanyak 144.000 lebih personel untuk pengamanan kegiatan jelang Idul Fitri. Nantinya, personel akan diterjunkan ke beberapa pos.

Baca juga: Kakorlantas Apresiasi Peran MNC Media dalam Peliputan Arus Mudik Lebaran

"Ada pos pengamanan, ada pos pelayanan dan ada pos terpadu. Pos terpadu ini dengan instansi terkait di mana digunakan untuk beberapa fungsi selain untuk pusat informasi, juga digunakan sebagai sarana tempat istirahat sementara bagi para pengemudi tentunya juga ada gerak vaksin bagi yang belum vaksin," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2905 seconds (0.1#10.140)