Kakorlantas Apresiasi Peran MNC Media dalam Peliputan Arus Mudik Lebaran

Kamis, 21 April 2022 - 18:28 WIB
loading...
Kakorlantas Apresiasi Peran MNC Media dalam Peliputan Arus Mudik Lebaran
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menilai partisipasi media sangat penting dari penyelenggaraan operasi ketupat dalam memberikan secara langsung sejumlah perkembangan di masa mudik Lebaran 2022 . Dia menyambut baik adanya kegiatan peliputan MNC Media terhadap arus mudik dan balik Lebaran 2022.

“Kami sangat berterima kasih kepada MNC Media dan ini yang akan dilakukan liputan atau melaporkan arus mudik ini di beberapa titik (nanti) akan bersama sama kami di lapangan, meski baru tanggal 28 April kita sangat menyambut baik, kita sama-sama memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi dalam acara pelepasan tim liputan arus mudik dan balik Lebaran 2022 di Kawasan Lobi Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Kakorlantas Apresiasi Peran MNC Media dalam Peliputan Arus Mudik Lebaran


Dia mengimbau masyarakat melakukan perjalanan untuk mudik lebih awal untuk mencegah terjadinya kemacetan pada saat cuti liburan diberlakukan. “Peran media ini sangat penting. Dengan harapan jika pemudik yang sudah melakukan mudik di awal bisa melakukan mudik duluan bisa di-capture dan mendapatkan pelayanan dan kenyamanan yang maksimal,” katanya.





Lebih lanjut dia menuturkan, penerapan one way dan ganjil genap secara berbarengan pada 28 April 2022 akan dimaksimalkan. Seluruh personel gabungan akan mengawal penuh, sembari mengajak masyarakat untuk taat berlalu lintas.

“Ini harus kami atur supaya masyarakat bisa mudik dengan lancar, oleh karena itu kami sangat berharap informasi penting yang sudah kita sampaikan tentang jadwal itu diikuti jam berapa sebaiknya mereka berangkat dari tempat asal ke tempat tujuan,” ucapnya.

Dengan begitu, pihaknya berharap tak ada kendala di dalam kegiatan peliputan ini. “Kami juga mendorong dan membantu kepolisian dalam membantu menyampaikan informasi dari regulasi rekayasa, apa yang dilakukan di posko,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) telah melepas tim liputan arus mudik dan balik Lebaran 2022 di Kawasan Lobi Gedung iNews Tower. Turut hadir dalam pelepasan tim mudik ini adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi, dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)