Kolonel Inf. Agus Sasmitha Resmi Jabat Danpusdiklatpassus Kopassus

Rabu, 20 April 2022 - 00:11 WIB
loading...
Kolonel Inf. Agus Sasmitha Resmi Jabat Danpusdiklatpassus Kopassus
Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus diserahterimakan dari Brigjen TNI Thevi A Zebua kepada Kolonel Inf Agus Sasmitha. Foto/Pen Kopassus
A A A
JAKARTA - Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus diserahterimakan dari Brigjen TNI Thevi A Zebua kepada Kolonel Inf Agus Sasmitha.

Brigjen TNI Thevi selanjutnya akan bertugas sebagai Waaslat KSAD bidang Kermamil. Perpindahan jabatan ditandai dengan upacara militer di Lapangan Upacara Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar Bandung, Selasa (19/4/2022).



Serah terima jabatan ini, dipimpin langsung oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Brigjen TNI Iwan Setiawan. Dalam amanatnya, Iwan mengatakan, Pusdiklatpassus Kopassus merupakan kawah candradimuka bagi prajurit Korps Baret Merah. Di mana, memiliki peran vital dalam menciptakan postur dan mental prajurit yang akan bertugas disatuan satuan operasional di jajaran Kopassus.



"Tentunya untuk mencapai itu semua diperlukan kreativitas dan inovasi Danpusdik, para Dansekolah sampai dengan para pelatih yang langsung bersentuhan dengan peserta didik," ucapnya.

Iwan berharap Kolonel Inf Agus dan stafnya mampu membuat inovasi dan menerapkan cara-cara yang kreatif dalam menciptakan prajurit komando yang militan dan profesional.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)