Jabat Danjen Kopassus, Ini Pesan Brigjen TNI Iwan Setiawan untuk Korps Baret Merah

Jum'at, 08 April 2022 - 18:54 WIB
loading...
Jabat Danjen Kopassus, Ini Pesan Brigjen TNI Iwan Setiawan untuk Korps Baret Merah
Danjen Kopassus Brigjen TNI Iwan Setiawan menerima tongkat komando dari Mayjen TNI Widi Prasetijono. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kopassus menggelar upacara penyerahan tongkat komando Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Brigjen TNI Iwan Setiawan. Upacara serah terima itu digelar di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2022).

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus meminta seluruh jajaran prajurit membantunya dalam menjalankan tugas agar berhasil. Sebab, yang diembannya kini bukanlah tugas mudah.

"Saya beserta keluarga mohon doa restu agar dalam menjalankan tugas sebagai Danjen Kopassus senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin. Sehingga tugas yang diemban dapat berjalan dengan suskes dan berhasil," ujar Iwan di lokasi.

Iwan juga berpesan kepada pajurit harus siap sedia menegakkan tugas negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentunya, segala tugas harus dijalankan sesuai UUD 1945 dan Pancasila.

"Kepada seluruh prajurit serta PNS dalam pengabdian untuk menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia, mempertahankan keutuhan wilayah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa Indonesia," tuturnya.

Iwan menegaskan dirinya sudah siap menjalankan tugas sebagai Danjen Kopassus yang ke-35. Iwan mengaku akan bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar pijakan. "Saya siap memimpin dan melayani seluruh anggota untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mayjen TNI Widi berharap seluruh anggota Kopassus agar apa yang telah dicapai selama ini senantiasa dipelihara dan ditingkatkan. Dia menilai, karena tantangan tugas tidak semakin ringan ke depannya.

"Tetap berlatih dan berlatih sehingga Kopassus dalam kondisi siap sedia mana kala tugas negara memanggil untuk mendarmabaktikan demin kebutuhan negara," jelas Widi.

Tak hanya itu, Widi juga berpesan agar prajurit Korps Baret Merah mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Janji Komando. Sehingga dapat menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat nama kehormatan dan jiwa kesatuan para komando di mana pun bertugas.

"Jadilah prajurit Kopassus yang punya jiwa korsa tinggi, loyalitas dan setia kepada pimpinan, kawan dan anak buah. Karena hal itu merupakan kekuatan yang utama sebagai prajurit Kopassus," tuturnya.

Sebagai informasi, Mayjen Widi akan melanjutkan tugasnya sebagai Pangdam IV Diponegoro.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)