Puan Maharani Sebut Masa Reses Anggota DPR Momentum Serap Aspirasi Rakyat

Kamis, 14 April 2022 - 16:46 WIB
loading...
Puan Maharani Sebut Masa Reses Anggota DPR Momentum Serap Aspirasi Rakyat
DPR resmi menutup Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022 dan akan mulai memasuki masa reses. Keputusan ini diungkapkan oleh Ketua DPR, Puan Maharani. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPR resmi menutup Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022 dan akan mulai memasuki masa reses pada tanggal 15 April-16 Mei 2022. Keputusan ini diungkapkan oleh Ketua DPR, Puan Maharani .

Baca Juga: Puan Maharani


"Masa reses merupakan kesempatan bagi yang terhormat anggota DPR untuk menyapa rakyat, mendengarkan keluh kesah rakyat, menjelaskan tugas konstitusional yang telah kita laksanakan," kata Puan dalam pidato di rapat paripurna penutupan masa sidang, Kamis (14/4/2022).

Politikus PDIP ini lalu menyebutkan, salah satu isu yang menjadi perhatian masyarakat saat ini adalah terkait naiknya sejumlah harga bahan kebutuhan pokok.

Oleh karena itu ia menilai, masa reses ini harus menjadi momentum para wakil rakyat untuk memonitor stok dan stabilitas harga sembako.

Apalagi, masa reses ini juga bertepatan dengan jatuhnya bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Di mana kebutuhan masyarakat akan bahan pokok meningkat.

Penting bagi anggota DPR di dapilnya masing-masing untuk memastikan, pemerintah bisa menjaga kestabilan stok dan harga pangan. "Pemerintah perlu segera mengambil kebijakan yang efektif dalam mengendalikan kestabilan harga berbagai komoditas," ujarnya.

"Pemerintah memastikan, agar dapat menjaga daya beli masyarakat serta memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu," tambahnya.

Menutup pidatonya, Puan pun mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh anggota dewan yang mulai besok akan kembali ke daerah pemilihannya masing-masing.

"Kepada anggota dewan yang terhormat, kami menyampaikan selamat bekerja pada masa reses, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan rahmat dan bimbingan-Nya bagi kita semua," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)