Kongres XVI KNPI Siap Digelar, 3 Calon Ketum Resmi Mendaftar

Rabu, 06 April 2022 - 10:03 WIB
loading...
A A A
“Bismillah, saya siap untuk berkompetisi secara sehat, fair dan demokratis sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan secara organisasi oleh DPP KNPI,” katanya.

Kongres Penyatuan Akhiri Polemik
Dia berharap Kongres penyatuan KNPI kali ini akan menjadi akhir dari polemik yang terjadi di tubuh KNPI. Dirinya juga berharap semoga organisasi kepemudaan di tingkat nasional bersatu untuk menyukseskan Kongres penyatuan tersebut.

“Kita tentu berharap, Kongres ini adalah Kongres penyatuan dan mengakhiri polemik selama ini. Kita harus menjadi Pemuda yang kuat, dan untuk mewujudkan itu kita harus bersatu, Pemuda Solid–Indonesia Bangkit,” ujarnya.

Digadang-gadang Kongres XVI Pemuda/KNPI akan diselenggarakan tanggal 8-10 April 2022 di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam Kongres disebutkan akan dihadiri oleh seluruh OKP yang berhimpun di KNPI dan Seluruh DPD KNPI se Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pemuda LIRA Adam Irham mengatakan, dirinya bersama kawan-kawan OKP lainnya ‘melamar’ Ryano menjadi Ketua Umum DPP KNPI berikutnya karena jatuh cinta dengan karakter yang dimiliki Ryano. Di mata Adam bersama kawan-kawan OKP dan sejumlah pengurus DPD KNPI Provinsi, Ryano memiliki wawasan keilmuan serta gagasan mumpuni untuk menyatukan pemuda sesuai dengan kondisi pemuda Indonesia yang tergabung di KNPI saat ini.

“Kita melalui rapat internal di DPP Pemuda LIRA dan memutusukan mendukung dan meminta kepada saudara Ryano Panjaitan bersedia memimpin kami di KNPI. Kita lihat karakernya, kita lihat sosoknya mampu menyatukan pemuda Indonesia yang sudah terpecahnya beberapa tahun terakhir ini. Dari awal kami percaya bahwa saudara Ryano mampu menyatukan pemuda Indonesia dengan kemampuan yang dimilikinya,” ujar Adam.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)