Percepat Penanganan Covid-19, Seknas Jokowi Gelar Vaksinasi Booster

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:15 WIB
loading...
Percepat Penanganan Covid-19, Seknas Jokowi Gelar Vaksinasi Booster
Seknas Jokowi bersama sejumlah elemen menggelar vaksin dosis ketiga atau booster untuk masyarakat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Seknas Jokowi bersama sejumlah elemen masyarakat menggelar vaksin dosis ketiga atau booster. Kegiatan tersebut untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 sekaligus mempercepat transisi dari pandemi ke endemi.

Waketum Seknas Jokowi Ismarilda, menjelaskan, vaksinasi yang mengusung tema “Booster Untuk Rakyat” ini rencananya diselenggarakan selama tiga hari mulai Senin - Rabu, 21-23 Maret 2022 pukul 09.00-15.00 WIB di Gedung Citra Xperience Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb Kav A6, Kemayoran, Jakarta Pusat.

”Vaksinasi merupakan ikhtiar Seknas Jokowi yang sejalan harapan Presiden, semoga bangsa kita akan melewati pandemi dengan aman. Sebagaimana pernah disampaikan Presiden Jokowi pada sebuah kesempatan, bahwa kunci dari pengendalian Covid-19 ini adalah vaksinasi dan protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (20/3/2022).



Program vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Seknas Jokowi, Citra Xperience, Citra Towers, Bomba Group, Dinas Kesehatan Pemprov DKI, Golden Blossom Sumatra, Nusantara Infrastructure, Nexis Energi Investama, KUPT (Komunitas Alumni PT), Puskesmas Kemayoran, dan TUJ Foundation Alumni Trisakti.

”Upaya ini merupakan refleksi, filosofi, tanggung jawab kolektif yaitu gotong royong, antara pemerintah dengan kelompok masyarakat sipil untuk melawan pandemi. Vaksin juga memberikan kekuatan bagi masyarakat untuk bangkit dari pandemi,” Ketum Seknas Jokowi Ranbu Tjajo.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, Direksi Ciputra, dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi, Bapak Rambun Tjajo dijadwalkan hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.



Sementara itu, Dirjen Kemendikbud Ristek Hilmar Farid mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) karena berada digaris depan untuk berjuang melawan Covid-19. ”Mereka telah membawa nama bangsa Indonesia ke tingkat global dalam penanganan dan penanggulangan dengan cepat melawan Covid-19,” ucapnya.

Hilmar juga mengapresiasi kerja sama berbagai unsur masyarakat dalam kelancaran vaksinasi booster. Dia berharap, kegiatan ini mampu mencapai target di atas 65% yang sampai saat ini baru 15% di Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)