Dokter Reisa Beri Panduan Aman dari Covid-19 dan Produktif di Tempat Kerja, Praktikkan Yuk

Senin, 15 Juni 2020 - 20:05 WIB
loading...
Dokter Reisa Beri Panduan Aman dari Covid-19 dan Produktif di Tempat Kerja, Praktikkan Yuk
Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Dokter Reisa Broto Asmoro. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Meski pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air, perkantoran mulai melakukan aktivitas. Bagi para pekerja yang mulai beraktivitas lagi di kantor, Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Dokter Reisa Broto Asmoro menyampaikan panduan kesehatan di tempat kerja.

Pertama, hindari pertemuan sosial dengan jaga jarak fisik minimal 1 sampai 2 meter. "Kedua, pastikan tempat kerja atau kantor kita memiliki ventilasi yang baik," ujarnya dalam siaran pers Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional, Senin (15/6/2020).

Ketiga, cuci tangan sesering mungkin setelah memegang barang-barang yang digunakan bersamaan dengan orang lain. Dokter Reisa mengingatkan, apabila fasilitas cuci tangan tidak banyak, kita dapat menggunakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

"Keempat, jaga kebersihan tempat kerja dan lakukan disinfektan secara berkala," katanya. ( ).

Kelima, gunakanlah masker dengan baik dan benar. "Jangan asal lepas masker pada saat ada di kantor atau ramai orang, dan bila sakit, bekerjalah dari rumah."

Selain itu, ketika batuk, seseorang harus menerapkan etika batuk dan bersin. Kita dapat melipat siku untuk menutup mulut. Kita juga dapat menggunakan tisu untuk menutup hidung dan mulut saat batuk dan bersin, lalu segera membuangnya ke tempat sampah yang tertutup. "Kemudian cuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh benda apa pun." ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)