DIM RUU TPKS Rampung, Menkumham Siap Bahas di Masa Reses

Rabu, 16 Februari 2022 - 15:00 WIB
loading...
DIM RUU TPKS Rampung, Menkumham Siap Bahas di Masa Reses
Menkumham Yasonna H Laoly menyampaikan bahwa pemerintah telah merampungkan DIM Rancangan Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly menyampaikan bahwa pemerintah telah merampungkan daftar inventarisasi masalah (DIM) Rancangan Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) . RUU tersebut akan segera dikirim ke DPR.

“Sudah, sudah (selesai pembahasan DIM). DIM-nya sudah segera, ini tinggal mau dikirim,” ujar Yasonna kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/2/2022).



Saat ditanya apakah pemerintah siap membahas RUU TPKS di masa reses, Yasonna menyampaikan bahwa pemerintah siap saja. Karena lebih cepat pembahasan maka akan lebih baik, karena banyak masalah kejahatan seksual yang terjadi.

“Siap aja, kita siap (bahas masa reses). Lebih cepat cepat lebih baik, kan banyak masalah soal seksual itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, DPR RI telah mengesahkan RUU TPKS sebagai RUU usul inisiatif DPR pada Rapat Paripurna 18 Januari 2022 lalu, kemudian DPR RI bersurat kepada Presiden Jokowi untuk meminta pemerintah segera mengirimkan DIM pemerintah dan utusan menteri.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)