PPP Akui Lagi Elus-elus Anies Baswedan

Rabu, 02 Februari 2022 - 06:08 WIB
loading...
PPP Akui Lagi Elus-elus Anies Baswedan
PPP mengakui sedang mengelus-elus sejumlah tokoh bakal calon presiden 2024, salah satunya adalah Anies Baswedan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa kali menghadiri undangan acara Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ). Salah satunya, Anies menghadiri acara Harlah ke-49 PPP di Kantor DPW PPP DKI di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu 30 Januari 2022.

Selain itu, Anies menghadiri acara Harlah dan Muskerwil DPW PPP DIY di Hotel Grand Rohan, Jogja, Senin (31/1/2022). Bahkan, Anies yang diarak dengan kereta kuda disambut takbir dan teriakan calon presiden dari ribuan kader dan simpatisan PPP yang memadati JEC, Banguntapan, Bantul.

Mengenai hal itu, PPP mengakui mengelus-elus sejumlah tokoh bakal calon presiden 2024, salah satunya adalah Anies Baswedan. “PPP sedang mengelus-elus bakal calon presiden untuk diusung pada Pilpres 2024,” kata Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPP PPP Syaifullah Tamliha kepada SINDOnews, Rabu (2/2/2022).





Dia pun menyebut tidak hanya Anies Baswedan yang dinilai layal maju ke Pilpres 2024. “Ada beberapa bakal capres yang diundang sebagai narasumber pada setiap kegiatan penting PPP, termasuk Anies Baswedan di samping Pak Erick Thohir, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Parawansa dan yang lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, kehadiran sejumlah tokoh tersebut akan menjadi pertimbangan akar rumput untuk mengusulkan capres dan cawapres pada saatnya nanti dalam forum Mukernas. Dia menuturkan, ada banyak pertimbangan bagi DPP PPP untuk menentukan capres.

“Termasuk pertimbangan subjektif tentang calon yang bisa mendongkrak untuk meningkat kursi PPP di parlemen yang sekarang 19 kursi dengan harapan menjadi 60 kursi,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)